I Love Math Day 1

Pagi ini, begitu bangun tidur mas alfin langsung bicara kalau dia lapar dan ingin makan bakso yang kemaren dibelikan opa dipasar. Sebelum makan saya mengajaknya mandi dulu biar segar, baru kemudian masak bersama dan sarapaaan. Awalnya memang nggak mau mandi dulu tapi setelah saya ajak dengan bermain peran mau buka restaurant bakso akhirnya dia setuju sembari meyakinkan dirinya “kalau nggak mandi, kasian pembelinya y umi, nanti nggak mau datang lagi ke restaurannya alfin” wkwkwkwk..

Setelah mandi kami masak bersama, meskipun hanya merebus dan menggoreng bakso hahaa..kemudian saya tanya, hari ini berapa bakso yang akan kita jual mas alfin? Kemudian mas alfin menawari semua orang yang ada di rumah..abi 5, umi 3, mas alfin 5, opa 5, opa 3. Dan pelan2 mas alfin menghitungnya..akhirnyaa 21 umiii..okee kita jual 21 bakso yaa..
Kemudian saya minta mas alfin siapkan bakso sejumlah 21 butir dan direbus semuaaa.
Setelah selesai, mas alfin langsung bicara..”restaurannya sudah buka..siapa mau beli..? Beli..belii...siapa mau beli...baksonya sudah mataang..”
Kemudian yg lainnya berperan sebagai pembeli...dan mas alfin belajar membagi baksonya sesuai jumlah pesanan yg tadi dipesan.
Meskipun sedikit2 bertanya, karena lupa jumlah pesanan masing2 orang berapa..it’s okaay..bagian dari belajar πŸ˜„
Yang penting si anak hepi 😍

Terus berusaha ya nak..πŸ’ͺ😘😘

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari 7_Menstimulasi Anak Suka Membaca

Think creative hari 8

I Love Math Day 6