Mendongeng Hari 5

Tiga hari berturut2 ketiduraan..huuuft..sedih dan jengkel sebenernya, tau2 terbangun sudah jam 00.30..😯😯 miris bangeeet..😣 3 kali lagi..hadooooh..πŸ˜•

Dongeng kali ini terjadi ketika sore hari perjalanan pulang ke rumah..
Berawal dari cerita mas alfin, kalau tadi sore makannya di sekolah nambah 2x. Kemudian bercerita lah saya tentang isu yang lagi marak yaitu penyakit DPT.

Kalau bercerita sama mas alfin, wajib diawali dengan “Pada suatu hari…” hahaaa…
Kalau nggak diawali dengan kata2 itu, meskipun ceritanya udah mau ending, harus diulang lagi dari awal, dan dimulai dengan “pada suatu hari..” hahaaa...sesuatuuuu memaang...πŸ˜…

Baeklaah...dongeng dimulai dari cerita seseorang yang terkena DPT, apa itu penyakit DPT, ciri2 orang yang terkena DPT, bagaimana bisa terkena DPT.
Dan di akhir diberi penguatan agar mas alfin menjaga kesehatan tubuh, makan yang cukup bergizi, istirahat yang cukup dan kalau jadwalnya imunisasi tidak perlu takut disuntik, karena justru imunisasi menanggulangi sakit yang lebih parah lagi jika tidak diimunisasi.

Mas alfin pun bicara kalau nanti adek aisyah nggak mau disuntik, alfin mau kasi tau adek, kalau imunisasi itu penting buat adek, biar adek nggak sakit parah...heheee..

makasih lho mas alfin 😘😘😘


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari 7_Menstimulasi Anak Suka Membaca

Think creative hari 8

I Love Math Day 6